Monday, June 15, 2015

Filled Under:

DOA MENJELANG BULAN RAMADHAN

Bulan Ramdhan 1435 H/2015 M tinggal menunggu hari saja. Bahkan tak sampai jumlah jari satu tangan kita, Kehadirannya akan benar-benar menaungi kita. Bulan yang keberkahannya, Masya Allah. Limpah ruah, banjir dan membanjiri, teduh menaungi. 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan. Bulan nan penuh berkah. Allah mewajibkan atas kamu berpuasa di bulan ini. Pada bulan ini pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan syaithan-syaithan di belenggu. Di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barang siapa tidak mendapatkan kebaikan di bulan ini, niscaya tidak ada kebaikan baginya.” (HR: Ahmad 8631).




Berbagai hal dilakukan guna menyambut bulan suci ini, Di televisi iklan "ala" ramadhan sudah mulai menyerbu, Lagu ramadhan (tema religi) mulai mengisi pelbagai playlist, Da'i mulai mengisi materinya dengan ceramah ramadhan. Subhanallah, begitu magisnya bulan ini.


Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah, masihkah di beri kesempatan untuk bertemu ramadhan? Kita tidak bisa memastikan itu, Kita hanya bisa berharap dan berdo'a untuk dapat sua dengan bulan yang memang adalah bulan kita (manusia). bulan dimana kita begitu dimanjakan dengan bonus pahala yang ruah, bahkan jika pahala tersebut diwujudkan, mungkin harga diskon di mall tak akan sanggup menandinginya, bahkan seujung jari.

DOA MENYAMBUT RAMADHAN

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِى رَمَضَانَ
Alloohumma baarik lanaa fii Rojab wa Sya'ban, wabaarik lanaa fii Romadhon
 

Artinya : “Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan”
#IslamGram

0 komentar:

Post a Comment